3/24/2017

Farhan, Anak Penjual Keripik ini Raih Juara Pertama MTQ Cabang Qori tingkat Kabupaten Pandeglang.


Adalah Ade Farhan (14), anak penjual keripik dari Cilegon telah meraih juara pertama MTQ cabang qori yang dilaksanakan Di Kec. Cibaliung Ujung Kulon Banten pada Rabu Malam (15 Maret 2017).

Farhan, begitu teman-temannya menyapa, tercatat sebagai Anak Juara Rumah Zakat Cabang Cilegon dan Siswa MTS Al-Jauharotunnaqiyah Pasir Angin merupakan anak yang rajin dan berprestasi, semenjak SD hingga SMP ia selalu mendapat peringkat disekolahnya begitupun kegiatan di luar sekolahnya kerap mendapat prestasi. Banyak Piala yang diraih selama ia mengikuti lomba yang berjejer dirumah dan di sekolahnya. 

Farhan Merupakan anak dari pasangan Nadif (Ayah) dan Juariyah (Ibu), Ade anak kedua dari 4 bersaudara ini. Sehari-harinya ia membantukedua orang tuanya berjualan, mengantarkan “keripik Singkong” buatan Ibunya ke warung-warung yang tidak jauh dari rumahnya dengan menggunakan sepedanya yang ia pinjam dari tetangga. Ayahnya tidak bekerja sudah lama lantaran sering sakit-sakitan kerap memotivasi Ade untuk selalu giat dan terus belajar.

Meskipun masih terbilang anak-anak, Farhan memiliki hati yang mulia, ia ingin membantu kedua orang tuanya. Hadiah yang ia dapatkan dari berbagai lomba Ia titipkan ke Ibunya untuk membeli kendaraan operasional berjualan.


"Uang  Apresiasi Lomba ini saya tabung untuk membeli motor second, untuk mempermudah Bapak berjualan dan memasarkan lebih banyak dan area yang lebih luas lagi produk keripik singkong" Ujarnya dengan lembut.

Beruntung untuk biaya pendidikan, Farhan mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat Cilegon sehingga bisa mengurangi beban orang tuanya. 



Ade Farhan, menambah daftar prestasi anak juara Rumah Cilegon. Sebelumnya Siti Maariyatul Qibtiyyah, Hanifa Rohmatusysyayidah dan Riki Supriyadi juga mendapat juara lomba MTQ yang dilaksanakan pada tanggal 27 Februari – 3 Maret 2017.

Kontributor: Angelina

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon