3/21/2017

Korwil Taktakan, Berikan Tips "Tidur Sehat Ala Rosululloh"



Pagi yang cerah nammpak beberapa anak yang mengenakan baju orange yang mebuat suasana saat itu memakin cerah. Mereka adalah anak juara Rumah Zakat Cilegon wilayah pembinaan Taktakan yang akan melaksanakan pembinaan dan penyaluran beasiswa di Majlis Taklim Nurul Ilmi Kuranji. Ahad, 19 Maret 2017. 

Seperti biasa sebelum menyampaikan materi Ustadz syefei, korwil sekaligus pemilik majlis taklim menagih hafalan Al-Qur’an anak-anak binaannya. Setelah itu Korwil yang juga guru Madrasah Gedeg itu memberikan materi pembinaan tentang tips seputar tidur sehat ala, Rosululloh SAW.

Syafei mengatakan kepada anak didiknya, “Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi yang patut diteladani termasuk dalam masalah tidur. Nabi yang hidup sekitar 1400 tahun silam ini ternyata memiliki cara tidur sehat yang memiliki dampak kesehatan setelah diteliti oleh ilmuan masa kini. Cara-cara tidur Nabi ternyata diakui oleh ilmuan sebagai cara-cara yang mendatangkan kesehatan bagi tubuh”.jelasnya.

Lebih lanjut syafei memberikan tips tidur sehat ala rosululloh SAW diantaranya yaitu:
1.  Tidur Dalam Keadaan Gelap
2.  Tidur Dengan Menghadap Kekanan
3.  Tidak Tidur Telungkup
4.  Tidak Tidur Terlentang
5.  Meluruskan Punggung dan Sedikit Menekuk Kaki
6.  Tidur Beralaskan Tangan
7.  Tidur Selepas Sholat Isya (red: setelah belajar bagi anak sekolah)


Anak-anak sangat serius dan antusias mendengarkan apa yang dipaparkan oleh Syafei, bahkan ada yang mengaku setiap bangun tidur kok badan terasa kurang fit, seperti yang diutarakan oleh Muhamad Heri, “pantesan setiap bangun tidur badan terasa kurang fit, ternyata salah cara tidurnya” aku Heri.

Heri dan teman-temannya bertekad untuk mengamalkan sunnah Rosululloh SAW dalam tidur.

Setelah mendengarkan materi, anak juara ditugasi untuk menulis Surat Suara Hati untuk donatur dan ditutup dengan penyaluran beasiswa.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon