3/13/2017

Mentoring Sarana Membentuk Akhlak Islami Pada Anak Juara


Anak juara penerima beasiswa wilayah Citangkil lakukan pembinaan pertama di Masjid Al-Ikhlas Ramanuju tegal, sekitar pukul :10.00-12.00 wib. Ahad, 12 Maret 2017.

Jumlah anak juara yang hadir sebanyak 15 orang. Terdiri dari 10 laki2 dan 5 perempuan dengan jenjang sd: 9 orang, smp:1orang dan sma: 4 orang. 

Materi mentoring disampaikan langsung oleh korwil binaan citangkil yaitu Bapak Taufik hidayat beliau jadi pemateri dikarenakan para mentor berhalangan hadir.

Sebelum penyampaian materi masing2 anak juara laki2 dan perempuan disuruh baca al-qur'an secara bergantin selanjutnya anak juara digabung jadi satu untuk menyimak materi yang akan disampaikan oleh Taufik.

Dalam penyampaiannya Taufik mengatakan bahwa pentingnya akhlak bagi seorang muslim.
Taufik pun menjabarkan bahwa akhlak itu terbentuk atas 4 faktor :
1.Al-Wiratsiyyah (Genetik),
2.An-Nafsiyyah(psikologis)
3. Syari'ah Ijtima'iyyah(sosial)
4.Al-Qiyam(Nilai Islami)


Dari ke-4 faktor diatas faktor yg ke-4 lah sebagai faktor penentu yang dapat meluruskan atau memperbaiki apabila faktor ke-1,2 dan 3 bersifat kurang baik.

Taufik yang juga karyawan disebuah perusahaan itu menambahkan bahwa dengan adanya materi tentang akhlak islam harapannya anak juara bias menerapkannya dalam kehidupannya sehari-hari. “diharapkan para anak juara Rumah Zakat dapat mengetahui akan pentingnya akhlak islami dan dapat membentuk diri sebagai anak juara Rumah Zakat yg mempunyai karakter dan akhlak islami yg dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena sempurnanya keimanan dan keislaman seseorang dinilai dari akhlaknya. Jelasnya panjang lebar.


Taufik melanjutkan “jika keimanan dan keislaman itu diibarat pohon maka buahnya adalah akhlak.dan mentoring ini merupakan salah satu sarana pembentuk akhlak islami. begitu tutupnya.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon