3/10/2017

Riki Supriyadi Raih Juara Pertama MTQ cabang Hifdzul Hadist Tingkat Kota Cilegon


Riki Supriyadi Anak Juara Rumah Zakat Cilegon raih juara pertama MTQ cabang Hifdzul Hadits tingkat Kota Cilegon yang diselenggarakan pada tanggal 27 Februari - 3 Maret 2017. Riki menambah daftar prestasi Anak Juara Rumah Zakat tahun ini menyusul Siti Maariyatul Qibtiyyah yang mendapat peringkat pertama cabang Murottal dan Hanifa Rohmatusayyidah juara 3 cabang tilawah.

Riki (18th) siswa MA Al-Jauharotunnaqiyah Cibeber merupakan anak yang rajin dan berprestasi, selama SD dan SMP ia selalu mendapat peringkat yang pertama. Riki ditinggal ayahnya sejak ia masih kecil, sekarang tinggal bersama ibu tercinta dan kakak –kakanya.

Karena ayahnya sudah tidak ada, Ibunya Riki, Munjiah (54th), harus mencari nafkah demi menyambung hidup anak-anaknya. Bu Munjiah membawa sayuran untuk dijual ke warga-warga , kadang gorengan, pokoknya apa saja yang bisa menghasilkan uang. Namun Munjiah tidak setiap hari berjualan tergantung adanya modal, kalau uangnya terpakai untuk yang lainnya, jualan sayur dan gorengannya libur sampai ada modal untuk berjualan.
Beruntung untuk biaya pendidikan, Riki setiap bulannya mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat Cilegon sehingga bisa mengurangi beban orang tuanya yang sudah tidak muda lagi itu.

Remaja yang bercita-cita jadi ustadz itu merupakan anak yang penurut dan berakhlak baik sehingga disukai oleh teman-temannya.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon