4/19/2017

Parenting: Tujuan Allah Menciptakan Manusia

Kegiatan Parenting orang tua Anak juara wilayah pembinaan Cibeber_Karangasem

Koordinator Wilayah (Korwil) Cibeber_Karangasem mengadakan penyaluran beasiswa Anak Juara dan Parenting di Aula Yayasan LKP Adenis, Jerang Baru Permai, Kel. Karangasem, Kec. Cibeber Kota Cilegon, Senin, (17/4/2017).

Sebanyak 64 orang tua anak juara semangat mengikuti kegiatan penyaluran beasiswa dan parenting.

"Alhamdulillah setiap penyaluran beasiswa Anak Juara, kami isi dengan parenting untuk pembinaan orang tuanya, mereka selalu antusias mengikuti dari awal sampai akhir," ujar Badrul Qomar selaku Korwil Cibeber.

Bertindak selaku pemateri adalah Ummi Dian dan materi yang disampaikan dalam kesempatan tersebut adalah mengenai "tujuan Allah Menciptakan Manusia".

Segala sesuatu yang Allah ciptakan, baik di langit maupun di bumi pasti ada tujuan dan hikmahnya. Tidaklah semata mata karena hanya suka-suka saja. Bahkan seekor nyamuk pun tidaklah diciptakan sia-sia

Segala sesuatu yang Allah ciptakan, baik di langit maupun di bumi pasti ada tujuan dan hikmahnya. Tidaklah semata mata karena hanya suka-suka saja. Bahkan seekor nyamuk pun tidaklah diciptakan sia-sia. Allah Ta’ala berfirman,

أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَاكُمْ عَبَثاً وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ

“Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (QS. Al Mukminun:115).


Ummi Dian menjabarkan ada 2 alasan mendasar Allah menciptakan manusia, yaitu hanya untuk Ibadah dan Belajar.

Pertama, Untuk Beribadah kepada Allah, sebagaimana Firman Allah dalam Surat Ad Dzariyat ayat 56,

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالإنْسَ إِلا لِيَعْبُدُونِ

“Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku”. (QS. Adz Dzariyat: 56).

Kedua, Allah mencipatakan manusia agar manusia belajar mengenali diri sendiri dan Pencipta-Nya

Disela-sela parenting, Badrul Qomar bagi-bagi doorprize kepada peserta Parenting dengan beberapa pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan oleh Ummi Dian, bertujuan untuk memotivasi agar bapak dan ibu- ibu penerima mandaat lebih semangat lagi mengikut kegiatan Parenting.

Sulhah, salah satu orang tua anak juara mengaku senang dan bersyukur diberikan nasihat- nasihat yang disampaikan pemateri saat parenting. "Saya merasa bersyukur ya, walaupun satu bulan sekali kegiatan parenting ini, banyak ilmu yang bisa saya terapkan dalam kehidupan sehari- hari," ungkapnya.                        

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon