4/26/2017

Rumah Zakat Beri Pelatihan Jurnalistik dan Photografi Para Mentor Anak Juara


Rumah Zakat cabang Cilegon memberikan pelatihan jurnalistik dan photografi kepada para Mentor Anak Juara. Kegiatan yang dilaksanakan di Saung Grogol, Link. Keserangan Kel. Rawa Arum Kecamatan Gerogol kota Cilegon  tersebut dalam rangka mengupgrade kemampuan korwil dan mentor yang membina anak juara (anak binaan – red) Rumah Zakat Cilegon dibidang publikasi dan dokumentasi. Senin, 24 April 2017.

Zaenudin selaku Scholarship Management Rumah Zakat mengaku sengaja mengangkat tema kejurnalistikan dan photografis agar para Mentor mampu mengabarkan kegiatan pembinaan anak didiknya dalam bentuk berita dan dokumentasi yang baik. “Sesuai dengan kebutuhan dilapangan dalam hal pelaporan kegiatan maka kami sengaja mengangkat tema tentang jurnalistik  dan photografis, supaya para Mentor mampu menceritakan aktifitas dilapangan saat membina anak-anak juara dalam bentuk rilis berita dengan dokumentasi yang bagus”, katanya.

“Kita lihat pemberitaan dimedia baik elektronik maupun media sosial, yang mengabarkan sesuatu hal yang belum tentu kebenarannya atau sesuatu itu benar tapi tidak bermanfaat bagi pembaca atau penonton. Jika semacam yang belum tentu bermanfaat aja masuk TV atau diposting di medsos maka selayaknya kegiatan-kegiatan sosial yang kita lakukan yang kegiatannya ada dan bermanfaat  dipublikasikan agar diketahui oleh khalayak ramai”, lanjut Zaenudin.

Sementara Lailatul Dzikriyah, salah satu peserta Upgrading Mentor dengan jujurnya mengatakan bahwa menulis baginya sesuatu yang tidak mudah dilakukan namun karna menulis adalah kebutuhan dalam pelaporan kegiatan maka ia pun akhirnya mau belajar untuk bisa menulis rilis berita. “ sejujurnya yang namanya menulis adalah sesuatu yang menyebalkan bagi saya, lebih enak berbicara ketimbang menulis tapi benar pepatah mengatakan kalau kau ingin dikenal dunia bukan karena bicara saja tetapi dengan tulisan ketika kau sudah tiada maka tulisan akan terus dibaca orang”. Tutur Laila, Korwil Gerogol yang juga guru sejarah SMAN 3 Cilegon itu.



Sumber: Anak Juara Cilegon

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon