4/19/2017

Taufik Hidayat Ajak Anak Juara dan Orangtua Selalu Berbuat Ihsan (baik)


Seperti biasanya korwil Citangkil melaksanakan pembinaan Anak Juara setiap bulan 2 kali pertemuan, pada bulan ini (red: April) dilaksanakan pada hari minggu, 16 april 2017 jam 13.00-15.00 wib bertempat dimasjid Al-Ikhlas-Ramanuju Tegal dengan jumlah Anak Juara yang hadir sebanyak 25 orang terdiri dari Anak Juara SD sebanyak 9 orang, SMP 6 orang dan SMA 10 orang, dan ditambah orang tua Anak Juara yang hadir sebanyak 9 orang.


Taufik Hidayat sebagai ketua korwil wilayah pembinaan Citangkil memberikan materi tentang pengertian Ihsan yang merupakan sambungan materi tentang Maiyatullah yang disampaikan pada pembinaan pertama.

Taufik menjelaskan makna ihsan sebagaimana dalam hadits Nabi bahwa Ihsan adalah“Berkata Rasulullah : Kamu beribadah kepada Allah seperti engkau melihat-Nya. Jika kamu tidak melihat-Nya, maka sesungguhnya Dia (Allah) melihatmu. (HR. Bukhori).

Taufik menambahkan ada 2 landasan dasar kenapa manusia harus berbuat Ihsan. “dari pengertian ihsan di atas, maka yang menjadi landasan dasar dari Ihsan yaitu :

Muraqabatullah: meliputi merasa selalu dalam pengawasan Allah swt dan sikap Ihsan sebagai hamba Allah swt. sebagaimana keterangan dalam hadits sabda Nabi Muhammad saw.

Ihsanullah: meliputi merasakan kebaikan Allah dalam segala hal dan sikap Ihsan sebagai khalifah Allah swt.

Seorang hamba Allah swt. yang ihsan, merasa selalu berada dalam pengawasan Allah swt. tentunya akan senantiasa melakukan yang terbaik dalam kehidupannya. Sebagaimana Allah telah berbuat baik kepada hamba-Nya, sudah seharusnya pula kita melakukan dan berbuat baik kepada sesama manusia. 

Dalil firman Allah dalam Al-Qur’an al-karim :

وَأَحْسِن كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكَ

Artinya : dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu. (QS Al-Qashash : 77). Papar taufik panjang lebar.

Anak-anak dan orang tua nampak serius dan antusias mendengarkan materi tentang ihsan tersebut.
“Saya senang hadir tiap bulannya selain anak saya dapat beasiswa saya juga dapat tambahan ilmu agama”, ujar bu Na'imah .


Diakhir materi, Taufik menghimbau kepada Anak Juara dan orang tua untuk senantiasa hadir pada pembinaan yang dilaksanakan tiap bulannya. “ saya himbau kepada Anak Juara dan Orang Tuanya untuk aktif mengikuti kegiatan pembinaan setiap bulannya, insya Allah banyak manfaatnya. tutup Taufik.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon