5/08/2017

Di Hari Pendidikan Nasional Mobil Juara Rumah Zakat Cilegon Berikan Energi Keceriaan Di TBM Teratai



Bertepatan memperingati Hari pendidikan Nasional dengan kelahiran sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang layak, Selasa (02/05).

Pada saat itu ketika masa penjajahan pemerintahan kolonial Belanda di Indonesia, terdapat kenyataan bahwa hanya mereka keturunan Beland
a dan orang-orang kaya saja yang bisa memperoleh pendidikan, sedangkan rakyat pribumi sengaja dibiarkan buta huruf dan tidak bisa mengenal pendidikan.

mobil perpustakaan keliling rumah zakat cilegon berbagi energi kebahagiaan di TBM Teratai berlokasi Jl. P. Jayakarta Link. Kenanga Kel. Masigit Kec. Jombang Kota Cilegon.

Dengan adanya kemudahan dalam menempuh jenjang pendidikan saat ini diharapkan bagi generasi muda, siswa dan pelajar dapat memanfaatkannya untuk menimba ilmu yang setinggi-tingginya.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 43 anak mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh tim Mobil Juara , anak-anak mendengarkan dongeng yang disajikan oeh Kak Roudotul Hasanah tentang “Kebersihan sebagian dari iman”. Manfaat yang dapat di ambil mengajarkan kita untuk menjaga kebersihan pada diri kita.

Selesai beberapa kegiatan Admin dan Driver memandu kegiatan balapan sapi di ikuti oleh anak laki-laki kelas A. Kegiatan mewarnai, permainan lego di ikuti dengan suka cita oleh anak-anak.

Salah satu siswa bernama Galih (4 th) mengatakan “Alhamdulillah terimah kasih mobil perpustakaan keliling rumah zakat cilegon, saya senang bermain lego” begitu tuturnya.


Tim Moju

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon