5/08/2017

Mobil Juara Rumah Zakat Cilegon Happy Energy di Peloksok Desa MDTA Miftahul Ulum


Mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon Tak pantang semangat memberikan keceriaan bagi anak-anak di sekitar pedesaan untuk menebar energy kebahagiaan di MDA (Madrasah Diniyah Aliyah) Miftahul Ulum berlokasi Jl. Mata Air Kp. Citaman Desa. Tamansari Kec. Baros Kab. Serang, Banten. Mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon hadir permintaan dari KKL IAIB (Institut Agama Islam Banten)

Madarasah ini berdiri tahun 1997, sebelumnya madrasah ini mengalami roboh dan madrasah ini pernah berhenti tak ada operasional sistem pembelajaran lagi.

Atas kepedulian dari gerakan sosial masyarakat, Madrasah ini dibangun 2 kelas. Kegiatan pembelajaran kembali berjalan sampai sekarang dengan jumlah 197 siswa dan 8 guru tetapi yang aktif  tiga orang guru karena sebagian sudah pada lansia.
.
Ibu Sopiah, guru MDA Miftahul Ulum mengatakan “Kegiatan belajar dimulai dari jam 1 sampai jam 4, anak-anak belajar hanya 1 jam dari kelas 1 sampai 6 karena kelas tak bisa memadai dengan jumlah siswa yang banyak”. Begitu ungkapnya.

Selain itu, “Madrasah tak memiliki ruang kantor. Saat ada tamu datang, tamu di ajak duduk di teras masjid  depan sekolah. Anak-anakpun menggunakan  pakaian bebas tak menggunaka seragam sekolah madrasah” Tambahnya.

Kedatangan mobil perpustakaan keliling anak-anak suka cita menyambut dengan kebahagiaan. Ini pertama kali madrasah kedatangan mobil perpustakaan keliling, walaupun lokasi sekolah jauh anak-anak semangat sekali menimba ilmu dan mengikuti dengan antusias.

Kegiatan di ikuti 69 anak dengan implemantasi kegiatan lomba mewarnai, permainan edukasi (lego, congklak dan hula-hup). Anak-anak pun kami sajikan nonton film edukasi dan membaca buku.


Salah satu siswa mengatakan “Saya senang mengikuti kegiatan mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon karena saya bisa permainan lego membuat robot-robotan” tutur hilman.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon