5/04/2017

Rumah Zakat Cilegon Gelar Khitan Massal di Cikerai Cibeber


Sebanyak 26 anak dari keluarga pra sejahtera wilayah Cikerai Cibeber kota Cilegon mendapat layanan khitan gratis dari Rumah Zakat di Villa Ternak Cikerai, Minggu, 30 April 2017.

Hadir dalam acara para donatur program khitan massal yaitu pemilik dan perwakilan dari Villa Ternak, Indonesia Power, Uwais Hijab. Juga dihadiri oleh pihak instansi pemerintahan dari Kecamatan, Kelurahan, ketua RW dan RT setempat. Acara dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 wib.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan tertib”, kata iroh, Penanggung jawab program kesehatan Rumah Zakat Cilegon.

Iroh melanjutkan, “sebelum anak-anak dikhitan kami adakan penyuluhan terlebih dahulu yang disampaikan oleh dr. Ali, selain khitan massal kami juga mengadakan siaga sehat dan Alhamdulillah sekitar 100 orang mendapatkan manfaat dari siaga sehat ini”.


Hampir semua peserta khitan menangis saat dikhitan namun rasa sakit itu seolah-olah terobati setelah panitia memberikan berbagai bingkisan untuk dibawa pulang oleh mereka seperti yang diucapkan oleh Rafi (4th), “Pertama emang sakit di khitan, tapi alhamdulillah seneng dapat bingkisan dari Rumah Zakat", katanya dengan lugu.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon