5/02/2017

Rumah Zakat Cilegon Salurkan Beasiswa Kepada 366 Anak Yatim dan Dhuafa


Sebanyak 366 anak yatim dan dhuafa kembali mendapatkan beasiswa dari Rumah Zakat Cilegon periode bulan April 2017 dengan rincian 71 beasiswa sekolah juara dan 295 beasiswa juara. Penerima manfaat beasiswa sekolah juara setiap harinya mengikuti kegiatan belajar mengajar di SD Juara Cilegon dan penerima manfaat beasiswa juara mendapatkan pembinaan dua kali dalam sebulan dimasing-masing wilayah pembinaannya.

Zaenudin, Scholarship Management Rumah Zakat Cilegon berucap bersyukur karena jumlah penerima manfaat  bulan April lebih banyak ketimbang bulan sebelumnya. “Alhamdulillah, ada peningkatan dari jumlah  penerima manfaat program beasiswa dari bulan sebelumnya, pada bulan Maret lalu sekitar  359 anak yatim dan dhuafa sedangkan bulan April 2017 ini bertambah menjadi 366 anak yatim dan dhuafa, ucapnya.

Sementara Mumu Mahwiyah, salah satu penerima manfaat dari wilayah pembinaan Taktakan Serang mengaku merasa senang dan terbantu dengan adanya program beasiswa juara tersebut. “Alhamdulillah, saya mendapatkan ilmu banyak dengan mengikuti pembinaan dan merasa terbantu dengan beasiswa yang diberikan kepada saya, saya do’akan semoga donatur diberi kelancaran rezekinya, Amiin”, katanya.

Selain memberikan beasiswa dan pembinaan kepada penerima manfaat, Rumah Zakat Cilegon juga memberikan pelatihan kepada para mentor (yang membina penerima manfaat beasiswa) dalam rangka mengupgrade kemampuannya. Dalam kesempatan dibulan April 2017 Rumah Zakat memberikan pelatihan jurnalistik dan photografi yang dilaksanakan pada tanggal 24 April 2017 di Saung Grogol Kota Cilegon.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon