6/11/2017

Peringati Nuzulul Qur’an Anak Binaan Rumah Zakat Gelar Khataman Qur’an


Ratusan anak binaan (Anak Juara) Zumah Zakat kota Cilegon menggelar khataman al-qur’an di Masjid Ar-Rohmah Arga Bajapura Kotasari Gerogol Cilegon, minggu (11/06).

Kegiatan yang dimulai dari jam 9.00 tersebut diikuti oleh anak juara jenjang SD sampai SMA dari wilayah Cilegon dan Serang dalam rangka memperingati “Nuzulul Qur’an” yang dilaksanakan saban tahun oleh Rumah Zakat Kota Cilegon.

Sebelum khataman dimulai, anak juara disuguhkan film edukasi tentang Nuzulul Qur’an.

“Tujuan diadakannya Khataman Al-Qur’an  bagi Anak Juara adalah karena Al-Qur’an merupakan sumber dari segala ilmu pengetahuan, dan menjadi cahaya penerang jalannya kehidupan harapannya anak-anak dapat mencintai Kitab Suci-nya, mempelajari dan mengamalkannya, serta untuk memberi pemahaman kepada anak juara tentang peristiwa Nuzulul Qur’an dan hikmah yang terkandung didalamnya”. Terang Zaenudin Fasilisator program pendidikan Rumah Zakat Cilegon.

Sementara Hilyatunnisa (11TH) mengaku merasa senang mengikuti kegiatan gabungan yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat “ Alhamdulillah bisa mengikuti kegiatan khataman yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat selain dapat pahala juga bisa bertemu dengan teman-teman lainnya”.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon