7/20/2017

Mobil Juara Pusling Rumah Zakat Berkunjung ke TBM Kios Baca Udin Angkot

Moju saat kunjungan di TBM Kios Baca Udin Angkot

Di bawah matahari pukul 12. Di ketinggian lapangan badminton depan TBM Kios Baca Udin Angkot yang beralamat di Kampung Curug Sawer Rt/rw: 05/09 Pandeglang. Terpancang tenda kecil berwarna biru. Juntaian  kainnya  melambai-lambai. Seolah ingin mengucapkan selamat datang kepada team Mobil Juara (Moju) Pusling Rumah Zakat  Cilegon yang tengah berkunjung ke beberapa TBM di Banten, Rabu (19/07).

Ada sekitar 50 anak jenjang TK - SD dan aparat Pemerintah kelurahan Pandeglang serta pegiat literasi di Pandeglang yang  ikut menyambut kehadirannya.

TBM Kios Baca didirikan oleh seorang bapak yang berprofesi sebagai sopir angkot yaitu Efdi Bahrudin (50th) atau lebih dikenal dengan sebutan udin angkot yang dibangun sejak tahun 2016 namun ide untuk mendirikan TBM itu sejak tahun 2006.

“idenya sih sejak tahun 2006 dikarenakan beberapa suatu hal baru terwujud tahun 2016”, akunya.

Ada beberapa kegiatan dan lomba yang bisa diikuti  oleh anak - anak  yang difasilitasi team Moju ini. Lomba mewarnai,  menyusun puzzle, dan main congklak. Juga ada mendongeng, nonton film edukatif serta penyuluhan kesehatan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Moju Pusling  Rumah Zakat ini mendapat respon yang cukup baik dari anak-anak dan masyarakat sekitar.


Sementara ketua TBM se Pandeglang, H. Lulu berharap banyak TMB - TBM di Pandeglang mendapat kunjungan dari Mobil Juara Rumah Zakat, “Terima kasih banyak kepada team Mobil Juara Pusling Rumah Zakat, Semoga makin banyak lagi TBM - TBM yang mendapatkan manfaat dari kunjungan Moju Rumah Zakat ini”. katanya.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon