8/28/2017

Kunjungan Mobil Juara Cilegon Di Desa Laban, Tirtayasa Bersama KKM UIN SMH Banten



SERANG (22/08) Mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon salurkan energi semangat kepada siswa-siswi jenjang SD di Kantor Desa. Laban terletak Jl. Sultan Kamal No. 33 Kp. Laban Desa. Laban Kec. Tirtayasa Kab. Serang, Banten.Kunjungan Mobil Juara Cilegon Di Desa Laban, Tirtayasa Bersama KKM UIN SMH Banten.

Mahasiswa UIN (Universitas Islam Negeri) Sultan Maulana Hasanuddin Banten sedang mengabdi Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) selama 40 hari di desa tersebut. Tim KKM mengundang kami mengisi kegiatan program pendidikan. 

Dalam kesempatan ini sekretaris desa memyampaikan “Terima kasih kepada mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon, hari ini mengadakan kreatifitas dan edukasi di desa laban ini”. Ucap Pak Alamsyah.

Kegiatan mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon memberikan mendongeng oleh kak udoh, lomba mewarnai, permainan lego dan congklak. Kunjungan ini pun Rumah Zakat memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu dan bapak-bapak yang hadir di balai desa.

Keseruan dan semangat pengunjung anak-anak SD di balai desa laban mengambil buku dengan bergantian dan membaca dengan serius. 

Admin dalam pembawa acara kegiatan ini, menunjuk anak-anak yang berani menyampilkan kesimpulan dari buku yang telah dibaca atau disebut story telling.

Film edukasi tentang “Air Zam-Zam” ditayangkan karena bertepatan dengan bulan Dzulhijjah kisah dodo dan syamil. Salah satu anak bernama Ardi mengatakan “Air zam-zam itu muncul dari kaki Nabi Ismail a.s saat beliau menghentak-hentakkan kakinya ke tanah”Ucapnya.


Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon