8/03/2017

KWT Mekar Lestari Launching Penanaman Jagung Perdana


Pandeglang - Tak ada rotan akar pun jadi, Tak ada nasi jagung pun jadi. Mungkin inilah yang menjadi alasan kenapa kita harus mempersiapkan alternatif lain dalam menjalani kehidupan, dengan semangat dan kekompakan ibu2 Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Lestari yg ada di Kp. Sarakole Desa Mekarjaya Kec. Mekarjaya Kab. Pandeglang menyambut program pemerintah yang sedang menggalakan penanaman jagung pada tahun ini. Kamis, (27/07).

Dengan dihadiri oleh Aparatur Desa dan Babinsa setempat  KWT Mekar Lestari launching perdana penanaman jagung di lahan Kebun Sentral Bibit yang dikelola secara berkelompok.

Rencananya bibit jagung yang diberikan oleh pemerintah ini akan ditanam di lahan seluas 5 Ha yang merupakan gabungan dari anggotanya selain di halaman pekarangan rumah masing2 anggota. 

" Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi pemicu semangat masyarakat Desa Mekarjaya dalam menanam di lahan pekarangan khususnya tanaman jagung ini, karena selain buahnya yang kaya manfaat juga bisa menjadi pengganti nasi". Ujar Asep selaku Sekdes Mekarjaya yang hadir dilokasi.

Tentunya ini merupakan suatu tanggung jawab yang cukup besar untuk Relawan Inspirasi Rumah Zakat "Kang Aep" yang mendampingi kelompok KWT Mekar Lestari, apalagi ini melihat kondisi cuaca yang sedang mulai kemarau. Maka pada kesempatan ini Rumah Zakat memberikan bantuan berupa mesin jetpum untuk bisa menarik air dari sungai Cigeureumen yg terdekat dari lokasi kebun, dengan harapan tanaman jagung bisa tetap tersirami air yg cukup sampai panen nanti.

" Rumah Zakat selalu ingin menebarkan manfaatnya di tengah masyarakat, semoga bantuan ini benar2 bisa dijaga dan seluruh anggotanya bisa merasakan keberadaan bantuan (Jetpum) ini." Ungkap Kang Aep Selaku Relawan Rumah Zakat Desa Mekarjaya.


Kontributor: Aep

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon