8/28/2017

Moju Berbagi Semangat di SDN Lebak Kepuh



KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) UIN BANTEN Mengundang Mobil Juara (Moju) atau Mobil Perpustakaan Keliling Rumah Zakat Cilegon berbagi semangat di SDN Lebak Kepuh berlokasi Kp. Lebak Kepuh Desa. Lebak Kepuh Kec. Lebak Wangi Kab. Serang, Banten, kamis, (24/8/17).

SDN Lebak Kepuh ini sudah lama berdiri tahun 1982 tak memiliki gedung sekolah yang layak seperti sekolah lainnya. Sekolah ini baru setengah gedung yang baru. Sekolah ini gedung kelasnya sudah pada rusak seperti atap gedung, papan tulis, lemari buku, meja dan kursi belajar sudah tak layak dipakai.

Waktu kurang lebih 2 jam memberikan semangat kepada anak-anak. Kegiatan mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon yang berlangsung yaitu mendongeng, film edukasi, membaca buku dan permainan edukatif (lego). Sedangkan tim KKM UIN Banten.

Kepala sekolah SDN Lebak Kepuh memaparkan dalam sambutannya” Terimah Kasih kepada mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon, hari ini sekolah sangat bahagia kedatangan mobil perpustakaaan. Disekolah ini kami tak memiliki perpustakaan” Ucap pak Lutfi.

Kebahagiaan anak-anak bisa kita rasakan saat anak-anak semangat mengambil dan berburu buku yang ada di Mobil Juara.

“Mobil perpustakaan keliling ini snagatlah membantu anak-anak untuk membaca dan sekolah SDN Lebak Kepuh sangat bersyukur melalui anak KKN UIN Banten bisa mendatangkan mobil juara di peloksok desa ini “ Tambahnya.

Anak-anakpun kami bagi dalam beberapa kegiatan mobil perustakaan keliling kelas 6 pelatihan computer dan kelas 3 permainan congklak.

Risda selaku ketua KKM UIN Banten mengatakan “ Adik-adik SDN Lebak Kepuh hari ini belajar sambil bermain nanti ikuti arahan dari kakak-kakak mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon dan Terimah kasih banyak mobil juara cilegon” Katanya.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon