8/04/2017

Moju Rumah Zakat Cilegon Support Kegiatan Mahasiswa KKM


Dalam rangka support kunjungan mahasiswa yang sedang KKM di wilayah Tirtayasa, mobil Perpustakaan Keliling Rumah Zakatpun siap sedia melayani pemintaan yang berkaitan dengan pendidikan khususnya membaca yang dilaksanakan pada selasa pagi, 2 Agustus 2017.

Pertama kali tiba di sekolah SDN Tirtayasa 3 tersebut, kami merasa senang karena anak-anak sangat antusias menyambut kedatangan kami. Tapi disisi lain kami merasa sedih karena fasilitas sekolah yang kurang memadai dan juga bangunan sekolah yang sudah harus diperbaiki.

Terlepas dari itu semua, nyatanya anak-anak tetap semangat untuk bersekolah di sekolah tersebut dan semangat menuntut ilmu setinggi tingnginya terpancar dari wajah mereka.

Bersyukur sekali mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon bisa berkunjung di sekolah SDN Tirtayasa 3 ini, karena dengan adanya kunjungan ini tim Moju bisa berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada anak-anak terlebih lagi bisa memberikan semangat kepada anak-anak untuk membaca. Seperti juga yang dikatakan oleh kak Rifki selaku ketua KKM yang mengatakan bahwa beliau berharap dengan adanya mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat anak-anak bisa semanagat untuk membaca.

"Terima kasih kepada mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon yang sudah hadir disini. Semoga dengan adanya mobil perpustakaan keliling kesini menambah semangat anak-anak semua untuk membaca", Ujarnya.

Sama seperti halnya dengan kunjungan di sekolah-sekolah sebelumnya, tim Moju Cilegon memberikan kegiatan-kegiatan edukatif berupa permainan lego, congklak, mewarnai, pelatihan komputer dan penyuluhan kesehatan mengenai “Bahaya Merokok” oleh tim CSF (Cita Sehat Foundation). Selain itu juga tak lupa tim moju menampilkan dongeng dan juga menonton film.

Bahagia rasanya melihat mereka begitu senang dengan segala kegiatan yang tim Moju berikan. Salah satunya Nisa (8 tahun) yang menuturkan perasaannya kepada tim Moju.


"Tadi saya ikut lomba mewarnai dan dapat hadiah. Tadi saya juga membaca buku dan nonton film. Saya senang sekali ada mobil perpustakaan keliling datang kesini". Tuturnya dengan malu-malu.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon