9/28/2017

Bank Sampah Berkah Cikeusik Dibentuk

Suasana Pembentukan kelompok "Bank Sampah Berkah"

Relawan Inpirasi Rumah Zakat telah membentuk kepengurusan Bank Sampah Berkah di desa binaan Cikeusik pada hari Sabtu 23 September 2017.

Pembentukan kepengurusan Bank Sampah dihadiri oleh sekitar 30 warga dari kampung Cibuluh, Cikesik, Pandeglang Banten yang rata-rata ibu-ibu.

Terpilih sebagai ketua Bank Sampah yaitu Ibu Sari dengan Bendahara Ibu Bayi Rohayati dan sekretaris Ibu Atika.

Rencananya setiap tanggal 25 tiap bulannya “Bank Sampah Berkah” akan melakukan penimbangan sampah-sampah yang telah ditabung atau dikumpulkan oleh masyarakat setempat terutama yang menjadi member.

Aang Kunaepi (27th) Relawan Inspirasi wilayah binaan Cikeusik menjelaskan pentingnya pembentukan Bank Sampah di desa binaannya. “penting, bank sampah ini dibentuk agar masyarakat mampu menjaga kebersihan lingkungannya disamping itu masyarakat akan mendapatkan pemasukan dari sampah yang ia tabung di Bank Sampah berkah secara tidak langsung dengan adanya Bank sampah ini bisa membantu perekonomian masyarakat setempat”, katanya saat ditanya rzcilegon.com

“Adapun jenis sampah yang bisa ditabung hampir semua jenis sampah kecuali sampah residu yangg tidak bisa didaur ulang seperti Pempers, botol obat-obatan, batu baterai dan sejenisnya lah”, lanjut Aang.


Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon