9/14/2017

Nurjannah, Anak Yatim yang Semangat Menuntut Ilmu




Nurjannah merupakan puteri ke-2 dari pasangan suami-isteri, Bapak Muhidin (Alm) dan Ibu Seniah. Lahir di Cilegon pada tanggal  14 Maret 2008. Tinggal bersama orang tuanya di Link. Pedali RT/RW 002/001 Kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber Cilegon-Banten.

Ibunya bekerja sebagai buruh emping. Terkadang punya sendiri, artinya beli biji melinjo sendiri kemudian dibuat emping dengan keuntungan Rp. 3.000,-/liter. Lebih seringnya punya orang lain dengan upah Rp. 3.000,-/liter.

rumah nurjanah
Rumah Sederhanan milik orangtua Nurjannah

Ayah Nurjanah meninggal sejak 4 tahun yang lalu. Nurjannah kini duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) Kelas 4. Nurjannah anak yang jarang alpa sekolah kecuali sakit. Jarak rumah ke Sekolah yang kurang lebih 300 meter ia tempuh dengan berjalan kaki. Mata pelajaran yang sangat ia senangi adalah Matematika. Terbukti disetiap ujian Nurjanah selalu mendapatkan nilai mate-mtika tertinggi di kelasnya.
Kondisi dapur rumah Nurjanah


Sepulang sekolah dasar, Nurjannah beristirahat sejenak sambil menunggu waktu shalat setelah itu melanjutkan belajar di Madrasah Diniyah. Bada Maghrib Nurjannah belajar ngaji Al quran di salah satu ustadz dikampungnya.

Meski sudah tidak mempunyai ayah, Nurjannah tetap semangat sekolah dan mengaji agar amal ibadah yang ia kerjakan pahalanya bisa sampai ke ayahnya serta kelak menjadi anak yang sukses sehingga bisa mengangkat derajat orang tuanya terutama ibunya yang masih hidup.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon