9/24/2017

Rumah Zakat Ajak Anak Yatim dan Terlantar Bersenang-senang


Sebanyak 4 anak yatim dan seorang piatu terlantar diajak oleh Rumah Zakat Cilegon bersenang-senang di salah satu tempat wisata belanja di Jantung Kota Cilegon, Sabtu (23/17).

Mereka adalah Muhayanah, Nurjannah, Aini Aulia, Usniyati dan Humeri, rata-rata masih bersekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) dan satu orang masih sekolah TK.

Sebagian besar  mereka belum pernah masuk tempat-tempat perbelanjaan sekelas Mall sehingga tampak  kaku saat melangkahkan kakinya ke tangga berjalan.

 Anak-anak yatim dan terlantar itu mendapatkan perlakuan yang istimewa dari Rumah Zakat,  diajak makan siang, berbelanja kebutuhan sekolah, bermain di fun city dan mendapatkan uang santunan.

“Kegiatan ini merupakan implementasi program “Berbagi Bersama Yatim” yang dicanangkan oleh Rumah Zakat sejak tahun 2016” ungkap Zaenudin, penanggung jawab kegiatan.

“Senang rasanya melihat mereka bahagia saat berbelanja dan bermain, mula-mula sangat kaku sekali untuk memasukan koin saja minta dibantu oleh pendampingnya, tapi lama kelamaan mereka bisa melakukannya sendiri” lanjut Zaenudin.

Sementara Aini Aulia salah satu anak yatim yang ditinggal ayahnya sejak setahun tahun yang lalu mengaku senang diajak jalan-jalan.

“saya senang diajak jalan-jalan, terima kasih donatur” akunya.



Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon