9/03/2017

Rumah Zakat Cilegon Galang Solidaritas Muslim Rohingya

Relawan Rumah Zakat di CFD Kota Cilegon


Rumah Zakat Cilegon bersinergi dengan Paguyuban Wirausaha Cilegon (PAWON) adakan aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas atas kejahatan kemanusian tentara Myanmar terhadap muslim Rohingya baru-baru ini. Ribuan nyawa muslim Rohingnya yang tak berdosa melayang termasuk wanita dan anak-anak.

Ali Nurhasan selaku Branch Manager Rumah Zakat merasa terpanggil untuk membantu saudara seiman muslim Rohingya dengan cara menggelar aksi penggalangan dana.

"Kami mewakili Rumah Zakat Cilegon, merasa prihatin atas pembantaian umat Islam Rohingya oleh para tentara Myanmar, namun apalah daya kami tidak bisa membantu apa-apa, hanya bisa membantu dalam bentuk aksi solidaritas dan penggalangan dana yang mungkin tidak begitu signifikan membantu tapi itulah kemampuan dari kami". Tuturnya.

Sementara ketua PAWON, Asep,  menyambut baik sinergi antara Rumah Zakat dengan PAWON, ia pun menganjurkan kepada para anggota pawon yang berada di Car Free Day (CFD) untuk turut  berpartisipasi menyisihkan sebagian hartanya untuk pengungsi Rohingya.

Penggalangan dana yang dimulai sejak pukul 07.30 pagi hingga pukul 10.00 wib telah terkumpul dana sebanyak Rp.10.499.000,-.

Dana tersebut rencananya akan disalurkan langsung ke pengungsian Muslim Rohingya melalui Rumah Zakat Pusat.

1 comments:

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon