9/27/2017

Yanah, Merasa Senang Diajak Jalan-jalan

Muhayanah saat diajak jalan-jalan ke pusat perbelanjaan di Cilegon

Yanah ( 6th) Begitu orang menyapa Muhayanah, gadis cilik yang masih duduk di bangku PAUD Ibadul Walad. Tidak seperti teman-tamannya yang setiap hari mendapatkan belas kasih sayang dari kedua orang tuanya, yanah hanya memiliki seorang ibu, ayahnya telah tiada sejak yanah berusia 2, 5 tahun yang lalu.

Muhayanah saat memilih susu kotak

Sodikoh orang tua yanah harus banting tulang mencari nafkah untuk menghidupi anak-anaknya, kebutuhan sehari-hari dan untuk biaya sekolah, Sodikoh berjualan makanan kecil-kecilan di SDN Gegeneng. Penghasilannya tak seberapa, ditambah banyaknya saingan yang juga berjualan dilokasi yang sama.

Berat beban yang dirasa oleh Sodikoh yang beralamat di kampung Gegeneng Kelurahan Suka dalem Kecmatan Waringin Kurung Serang ini, selain mencari nafkah untuk makan sehari-hari dan biaya sekolah kedua anaknya, ia juga harus bayar kontrakan setiap bulannya Rp. 500.000.

Muhayanah, berdo'a sebelum makan


Yanah memiliki seorang kakak yang masih sekolah di SDN Gegeneng kelas 2.

Yanah memiliki hobi bernyanyi itu merasa senang diajak oleh mentor dari Rumah Zakat ke tempat perbelanjaan di pusat kota Cilegon, ia senang diajak makan siang ditempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya, ia juga diajak berbelanja bebas memilih apa saja yang ia sukai, dan yang paling ia senangi saat bermain game dan naik kereta-keretaan.

Muhayanah mendapatkan bingkisan Muharam dari Rumah Zakat


“senang banget pokoknya diajak jalan-jalan” aku yanah.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon