10/09/2017

Demi Mendapatkan Biaya tambahan untuk Sekolah Antoni Rela jadi Tukang Sapu

Antoni berpose di depan pintu masuk Villa Ternak Cikerai

Antoni adalah anak ke 4 dari 6 bersaudara, dari pasangan Afiah dan Usup (alm). Sudah 1 tahun Antoni ditinggal Bapaknya, beliau wafat pada tgl 1 Muharam 1438 H dengan sebab sakit gagal ginjal.

Antoni ditinggal Bapaknya sejak kelas VIII sekolah di MTs Al-Jauharotunnaqiyah Jerang Barat dan sekarang sudah kelas IX.

Ia berasal dari keluarga yang sederhana, untuk biaya sehari-hari dan sekolah Ibunya bekerja sebagai buruh emping.

Kakanya yang ke 1 dan 3 bekerja kuli batu bata untuk membatu Ibu dan adik-adiknya. Sedangkan Antoni anak binaan Rumah Zakat wilayah Cibeber - Karang Asem karena tidak mau merepotkan orang tua dan saudara tuanya ia bersekolah nyambi jadi tukang sapu di salah satu Sekolah dasar yang tidak jauh dari tempat tinggalnya di Jerang Barat, Karangasem Kec. Cibeber.

Ibu Afiah (50th) orang tua Antoni menyempatkan diri untuk mengikuti pengajian yang di adakan oleh Rumah Zakat disela-sela kesibukannya sebagai kuli membuat emping.

Kemarin, Antoni mendapatkan kesempatan diajak jalan-jalan di Villa Ternak Cikerai beserta delapan anak yatim lainnya.

“terus terang saya sering melewati daerah sini tapi beum pernah mampir” aku Antoni dengan jujur
“baru pertama kali ini saya berkunjung ke tempat wisata villa ternak ini  bersama Rumah Zakat” timpalnya.
Antoni berlatih Memanah

Antoni diajak berwisata keliling area Villa ternak yang didampingi oleh seorang Pemandu, mulai diajari cara bercocok tanam, pengenalan macam-macam hewan sampai diajari memanah dan berkuda.
Tidak hanya diajak di tempat wisata, Antoni juga diajak kesalah satu tempat perbelanjaan di Kota Cilegon.

Antoni (kanan kedua) saat menikmati makan siang di Resto Villa ternak

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak, Ibu donatur, Rumah Zakat Cilegon, pembimbing Rumah Zakat dan mentor yang telah mengajak saya di tempat wisata dan pusat perbelanjaan”. tutur Antoni.


“Do'a saya untuk Rumah Zakat, Donatur dan pembimbing, Semoga panjang umur, sehat selalu, rizki yang berlimpah dan selalu dalam lindungan Allah SWT", tutupnya

Sumber: Anakjuara

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon