10/09/2017

Hulyati Rahayu, Anak Penjual Sayur Keliling yang Ingin Menjadi Guru

Hulyati Rohayu (kiri) saat menunjukan hasil belajar bercocok tanam benih kangkung

Sejak berusia 1 tahun, Hulyati Rahayu yang akrab dipanggil Ayu sudah menjadi Yatim. Ibunya menjadi penopang kehidupan keluarga. Setiap hari, sambil menggendong sebuah bakul, Ibunya berjualan sayur keliling sekitar lingkungannya. Berharap besar pada hasil penjualannya dapat membantu pemenuhan kebutuhan hidup anak-anaknya.

Dilema menghampiri orang tua Ayu, inginnya disekolahkan di Sekolah yang bagus dan berkualitas namun terpikir dibenaknya jangankan untuk biaya sekolah sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja belum tentu cukup, beruntung Ayu mengerti akan kondisi orang tuanya.

"Oleh karena itu saya memilih untuk tinggal di Pesantren agar bisa meringankan beban Ibu Saya". Ungkap Ayu saat ditemui di Pesantren Al Insan Terpadu Cilegon, tempat ia belajar.

Kini, Ayu sudah duduk dikelas 7, di MTs Al Insan Terpadu Cilegon yang masih berada pada satu yayasan dengan pesantren yang ia tempati. Bersekolah dengan rajin dan penuh semangat dilakukannya untuk memberikan yang terbaik bagi Ibunya tercinta.

Dengan tidak malas belajar dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah, disetiap sela-sela waktu kegiatan pesantren adalah bentuk nyata kesungguhannya dalam belajar. "Saya ingin sekali menjadi seorang Guru, yang bisa mendidik orang lain kearah yang lebih baik", tekadnya.
Hulyati Rohayu saat membayar dikasir

Ayu kemarin direkomendasikan sebagai penerima manfaat program Berbagi Bersama Yatim Rumah Zakat Cilegon oleh seorang gurunya. Ia diajak ke tempat wisata ternak yaitu “Villa ternak Cikerai” yang berada dikelurahan Cikerai kecamatan Cibeber. Ia senang mengikuti kegiatan wisata yang diawali dengan belajar bercocok tanam pohon kangkung, berkeliling dan dikenalkan berbagai macam hewan dan ditutup dengan makan siang.

“Terima kasih Donatur, semoga programnya berlanjut sehingga banyak orang yang seperti saya terbantu". Ucap Ayu.


Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon