10/09/2017

Rumah Zakat Ajak Anak Yatim Kunjungi Villa Ternak Cikerai


Rumah Zakat Kota Cilegon kembali bahagiakan anak yatim dan terlantar melalui program "Berbagi Bersama Yatim", kali ini mereka diajak ke Villa Ternak di Cikerai, kelurahan Cikerai, kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Ahad (08/10).

Sebanyak 9 anak yatim dan terlantar mengikuti kegiatan wisata ternak yang dipandu oleh Subaeti, Spd, salah satu pekerja di Villa Ternak. Mereka diajari cara bercocok tanam benih kangkung, diajak ke kandang kambing, kandang sapi, kandang unggas, kelinci berikut diberi pengetahuan tentang hewan yang dikunjungi semisal asal negara hewan, cara berkembang biak, cara memberi makan dan lain sebagainya.
 
Anak-anak diajari cara bercocok tanam
Terakhir anak-anak dipandu untuk latihan memanah dan naik kuda.

Setelah dirasa puas, mereka disuguhi makanan yang enak dan bergizi sebagai menu makan siang.
Suasana menikmati makan siang di Resto Villa Ternak

Tidak hanya diajak berwisata, 9 anak diajak berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Cilegon.

Seyogyanya kegiatan ini diikuti oleh 10 anak yatim dan terlantar namun ada salah satu anak yang sudah terdaftar yakni Rizki Faroz tidak bisa hadir karna sehari sebelumnya tertimpa musibah.

Setelah belanja, mereka langsung membesuk Rizki Faroz yang tidak jauh dari tempat perbelanjaan tersebut yakni di lingkungan Seruni Kedaleman Cibeber.
 
berpose sebelum belanja
"Rizki Faroz tidak bisa ikut karna kemarin mengalami kecelakaan tapi tidak terlalu parah" jelas Mimi Rusmiyati salah satu pendamping.

Zaenudin (36th), Fasilisator program BBY menjelaskan tentang besarnya manfaat program "Berbagi Bersama Yatim".

"Program ini sangat bagus dan membantu, lebih terasa manfaatnya saat anak-anak yatim dilibatkan secara langsung dalam kegiatan wisata dan belanja kebutuhan yang mereka harapkan", katanya.

Lanjut Zaenudin, "Semoga banyak para Dermawan yang mengikuti program BBY mengingat manfaatnya yang begitu besar", harapnya.

Sementara Magfiroh (11 th) mengaku senang mengikuti kegiatan wisata yang diadakan  oleh Rumah Zakat tersebut.

“Saya sangat senang sekali karena baru pertama kalinya saya masuk di Villa Ternak padahal tempat wisata itu adalah tempat kelahiran Bapak saya”. aku Firoh.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon