11/06/2017

Anak Yatim Ini, Sungguh Menginspirasi Cara Berbakti Kepada Ibunya

Titin saat berwisata di Cas Water Park Cikole Pandeglang

Titin gadis tegar penuh keceriaan tak pernah mengeluh dengan keadaan walau tiada seorang bapak yg telah meninggalkannya saat berumur 10 tahun. Saat ini Titin bersekolah di SMAN  Waringinkurung kelas 11.

Dengan kemandiriannya dan keterbatasan ekonomi membuatnya Bangkit berusaha dan terus belajar terbukti mulai dari kelas 1 sampai 6 SD selalu mendapat peringkt tiga besar.

Selain akademik Titin juga berprestasi dibidang non akademik pada tahun 2014 lalu ia mendapat juara 3 lomba Vocal Group dan pada tahun 2015 mendapat juara 1 tingkat Kabupaten di ajang yang sama.

Ditanya pengalaman berharga Titin menjawab dengan air mata berlinang "pengalaman berharga ketika menang lomba juara 1 tingkat Kabupaten aku mendapatkan uang Rp.1.500.000 dan juara 2 lomba toponimi Local daerah aku mendapatkan uang Rp.750.000 semuanya aku kasih ke ibu”, kenang Titin.

Air mata ibu tumpah sambil memelukku dengan érat akupun ikut menangis" maafkan ibu nak, ibu belum bisa memberikan yang terbaik untukmu dan maaf ibu dulu sempat melarang kamu ikut extrakuler" cerita Titin menirukan omongan ibunya waktu itu.

Dengan prestasi segudang tak membuat'a puas dengan hasil itu Titin terus menggali potensinya.Titin anak yang haus ilmu dan pengalamn baru semua kegiatan di lakoni mulai dari OSIS, Pramuka, Rohis diluar sekolah pun ia ikuti seperti DKR ( Dewan Kerja Ranting)

Titin terus berfikir agar tidak menyusahkan ibunya, Titin tidak pernah meminta uang jajan, ia berjualan gorengan dan  donat di Sekolahnya waktu jam istrirahat.

Sebelum meninggal Bapak sakit-sakitan maka dr itu Aku bercita-cita menjadi Dokter agar aku bisa mengobati orang yangg sakit ucap Titin dengn penuh semangat.
 
titin bersama teman-temannya berpose disalah satu wahana Cikole
Titin merupakan satu dari 33 anak yatim dhuafa yang diajak jalan-jalan di Cas Water Park Cikole Pandeglang, Titin bersama teman-temannya berkeliling dan menikmati berbagai wahana. Selain berwisata Titin juga menikmati makan siang bareng teman-temannya, berbelanja di toko Supermarket dan mendapatkan santunan.


 “Asyik, senang dan Bahagia saat diajak jalan-jalan oleh Rumah Zakat, terima kasih Donatur”, ucap Titin.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon