11/06/2017

Fandi, Anak Yatim yang Ingin Menjadi Presiden

Rifandi saat di Cas Water Park Cikole
Sejak masih balita Rifandi (9th) hidup dalam keterbatasan ayahnya bekerja buruh serabutan. Keluarga kecil ini merasa bahagia meski sebenarnya serba kekurangan.

"ayooo siapa yg mau makanan" ucap Marjeni, ayah Rifandi waktu itu saat mendapatkan uang upah hasil jerih payahnya selama satu bulan. Sontak saja ke lima anaknya berebutan mengambil makanan yang dipegang oleh ayah mereka.

Namun kebahagiaan itu tak berlangsung lama, Rifandi asyik bermain bola bersama teman-temannya, dikejutkan dengan suara pamannya memanggil-manggil sambil terengah-engah .

"Fandi ayahmu fan ayoo cepat pulang"_tanpa berpikir panjang, Rifandi bergegas pulang berlari sekencang yang ia mampu.

Dirumahnya terdengar suara tangisan yang sangat keras, ternyata ayah Fandi telah berpulang ke rahmatulloh meninggalkan seorangistri dan lima anak. Fandi tak mampu menahan rasa sedih, bertambah gaduhlah suasana saat itu.

“Bapak telah meninggalkan kami sekeluarga disaat aku duduk di kls 2 SDN Melati IV” cerita Fandi

Kini ibu Fandi berperan sebagai kepala keluarga dengan pendidikan minim ibu fandi tak mampu berbuat banyak untuk menafkahi kelima anak-anaknya.

 “Aku, dan saudara-saudara ku membantu ibu mencari biji melinjo yang jatuh di kebun milik warga” ucap Fandi

"Bu dede mau jajan" rengek ade bungsu Fandi, tak kuasa air mata ku dan  ibu Mahujah pun tumpah. Aku bisa makan seadanya, aku bisa tak jajan tp adikuuuu tak mau mengerti”, gerutu Rifandi.

Semenjak ayah tiada dengan anggota keluarga yang banyak tak ada bantuan apapun dari pemerintah aku kasian sama ibu dengan penghasilan yang sedikit harus menanggung kebutuhan anak-anaknya, empat orang sekolah yang satu masih kecil suka jajan lagi.

Ketika di tanya cita-cita dengan percaya dirinya Rifandi menjawab ingin jadi Presiden.


"Cita-citaku ingin mnjadi seorang Presiden” ucapnya tegas.

Refandi (kiri)bersama temannya bermain di istana Refil Cikole

Hari minggu kemarin tepatnya tanggal 05 November 2017, Rifandi diajak jalan-jalan oleh Rumah Zakat Cilegon di Cas Water Park Cikole, Fandi merasa bahagia disana, ia dibebaskan memilik wahana yang disukai, makan bareng teman-teman di Gazebo, dapat santunan dan diajak berbelanja di Supermarket.

"Terima kasih Donatur, saya senang diajak jalan-jalan" aku Fandi.
Sumber: anakjuara

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon