1/22/2018

Rumah Zakat Berdayakan Pemuda Sukaraja dengan Budidaya Ikan

Pemuda Sukaraja menunjukan benih ikan Nila bantuan dari Rumah Zakat

Lebak - Rumah Zakat Cabang Cilegon melalui Fasilitator Desa Berdaya Sukaraja memberikan  pemberdayaan bagi pemuda warga Desa Sukaraja Kecamatan Malingping, Lebak - Banten, Ahad, (21/01/2018).

Bantuan yang diberikan kepada kelompok pemuda Sukaraja berupa benih ikan nila, pakan, dan perlengkapan pendukung pemeliharaan ikan nila.

Sebelum diberikan bantuan benih ikan nila kelompok pemuda tersebut diberikan pembinaan dan melakukan kunjungan study ke tempat budidaya ikan nila yang sudah sukses dalam mengelolanya..

"dengan adanya pembinaan dan kunjungan ke tempat budidaya ikan nila yang telah mengawali kesuksesan dalam mengelola budidaya ikan diharapkan nantinya mereka memiliki gambaran dan berhasil dalam pemeliharaannya" ungkap M. Sodiqin selaku Fasilitator Desa Berdaya Sukaraja.

Melalui Program bantuan benih ikan Nila bertujuan sebagai upaya pemberdayaan ekonomi dan pembentukan karakter mandiri kepada para pemuda Sukaraja, serta pemanfaatan lahan atau kolam yang ada terisi dan berdaya guna. 

Kontributor: RI-Sukaraja

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon