2/01/2018

Agnes Anak Berprestasi yang Kecanduan Mentoring

Agnes Agustina (15th)

Agnes Agustina (15th), dara kelahiran Kampung Jalumprit Rt 003/001 Waringin Kurung merupakan anak yang rajin dan berprestasi dibidang akademik dan Al-qur’an.

Agnes mendapatkan beasiswa dari Rumah Zakat sejak ia masih duduk di Sekolah Dasar, sekarang Agnes sudah kelas 9 di SMPN 1 Waringinkurung Serang.

Awal masuk jadi Anak binaan Rumah Zakat Cilegon ia termasuk anak yang pemalu dan merasa kurang nyaman mengikuti pembinaan, lambat laun Agnes menyukai pembinaan yang diadakan dua kali setiap bulannya, ia pun sering mendapat tugas sebagai MC saat pembinaan berlangsung, Agnes mulai kecanduan mentoring, baginya rugi dan menyesal kalau tidak ikut pembinaan.

“Menurutku tidak mengikuti pembinaan (mentoring) itu nyesel banget karena isinya luar biasa bermanfaat maka dari itu aku selalu rajin mengikuti pembinaan”. Ungkapnya.

Anak dari pasangan Ojat Sudrajat dan Sarminah in memiliki cita-cita ingin menjadi Psikolog. Cita-cita yang cukup tinggi mengingat orang tuanya berprofesi sebagai tukang ojeg pangkalan, namun Agnes memiliki semangat dan keyakin bahwa cita-citanya akan terwujud.

Agnes bersama teman-temannya setelah mengikuti pembinaan
Di sekolah agnes termasuk anak yang berprestasi, terbukti setiap semester selalu mendapatkan peringkat 3 besar, selain itu Agnes juga sering menjuarai lomba MTQ.

“Hasil pmbinaan mmbuatku menjadi lebih berani mengexplor bakat ku di bidang MTQ” katanya.

Berikut perlombaan MTQ yang pernah ia juarai:

Juara 2 MTQ kategori Tilawah Anak, tahun 2016
Juara 1 MTQ Tingkt Kabupten tahun 2017
Juara 1 Vocal Group tahun 2017
Juara 1 MTQ Tingkat Desa tahun 2018

Ketika di tanya apa harapan kedepan, agnes dengan tegas berkata
"Aku ingin menjdi seseorang yang bermnfaat”

Agnes juga mengajak agar kita cinta dan selalu membaca Al-Qur’an.

Sumber: Anak Juara

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon