3/30/2018

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan Kepada Puluhan Anak Yatim Dhuafa



Salah satu konsen Rumah Zakat adalah dibidang pendidikan, karena pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi anak bangsa.

Begitu pentingnya pendidikan, sehingga suatu bangsa dapat diukur apakah bangsa itu maju atau mundur, karna seperti yang kita ketahui bahwa suatu Pendidikan tentunya akan mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas baik dari segi spritual, intelegensi dan skill dan pendidikan merupakan proses mencetak generasi penerus bangsa. Apabila output dari proses pendidikan ini gagal maka sulit dibayangkan bagaimana dapat mencapai kemajuan.

Manusia yang berpendidikan atau berilmu tentu berbeda dari manusia yang tidak berpendidikan atau tidak berilmu. Kita dapat membedakannya dari cara bersikap, bertutur, cara berpikir dan menjaga emosi.

Untuk itulah Rumah Zakat Cabang Cilegon berikhtiar membantu bagi penuntut ilmu yang sedang mengenyam pendidikan namun terkendala dengan kondisi perekonomian keluarga. Sekitar 57 anak yatim dhuafa telah mendapatkan bantuan Biaya Pendidikan yang disalurkan pada tanggal 24 – 28 Maret 2018.
Fikiyadi, saat menerima Bantuan Biaya Pendidikan

Salah satu penerima manfaat, Fiki Yadi (18th), merasa kesulitan dalam hal biaya untuk sekolah dan persiapan tes kuliah padahal anaknya semangat dalam belajar dan rajin mengikuti pembinaan yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat Cilegon. Setelah mendapatkan bantuan dari Rumah zakat Fiki merasa Optimis bisa meneruskan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi.

“saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah membantu saya dalam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, semoga donatur Rumah Zakat diberi kesehatan, umur panjang dan rezekinya dilipat gandakan, Amiin Ya Allah Ya Rabbal'alamin.

Sementara Zaenudin, Fasilisator pendidikan Rumah Zakat Cilegon mengatakan, bahwa penyaluran bantuan pendidikan itu sifatnya insidental sedangkan pendidikan yang regular adalah program beasiswa, “Bantuan Biaya Pendidikan ini sifatnya insidental tergantung banyaknya pengajuan dan donasi yang masuk ke Rumah Zakat, untuk program pendidikan yang regular atau rutin dilaksanakan setiap bulannya adalah program Beasiswa Anak Juara, anak –anak penerima manfaat selain mendapatkan beasiswa juga mendapatkan pembinaan secara berkala setiap bulannya dan orang tuanya diikutkan dalam program parenting” ungkapnya.

Lanjut Zaenudin, "Terima kasih para donatur yang sudah mempercayakan donasinya kepada Rumah Zakat untuk Bantuan Biaya Pendidikan, terutama Bapak Sang Lanang Sadamullah, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda serta rizki yang lapang", tutupnya

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon