4/07/2018

Gadis Hebat dari Kampung Gegeneng Waringin Kurung

Anisa

Anisa adalah anak asuh binaan Rumah Zakat Cilegon wilayah Desa Berdaya Kramatwatu_Sukadalem dan salah satu siswi kelas 9 di SMPN 1 Waringin Kurung.

Nisa panggilan akrabnya, merupakan anak dari  Misja dan Ibu Asfiyah (Almh) yang hidup dalam kesederhanaan.

Pada tahun 2015 yang lalu pengalaman pahit menimpa keluarga Nisa, pasalnya Ibundanya yang begitu sayang kepadanya telah pergi untuk selamanya. Tentu musibah itu membuat Nisa benar-benar terpukul.

Kini Nisa menggantikan peran seorang Ibu terhadap adik-adiknya, Setiap pagi Nisa selalu mempersiapkan sarapan dan keperluan Ayah dan kedua adiknya sebelum berangkat ke Sekolah.

Sementara Ayah bekerja sebagai buruh harian lepas, itupun kadang bekerja kadang tidak tergantung orang membutuhkannya.

Oleh karena itu Nisa tak malu-malu turut membantu meringankan beban Ayahnya dengan berjualan jajanan anak-anak diwaktu sore hari. 

Walau keadaan menghimpit tak melunturkan semangat Nisa untuk terus belajar demi cita-citanya menjadi seorang Pengusaha yang Sukses.

"Peran seorang Ibu tak semudah yang kubayangkan dari mengasuh,merawat serta mendidik dari situlah aku dan adik"ku tidak pernah lalai akan belajar ku ingin almarhumah ibu dan ayah bangga pada kami."tuturnya.

Nisa juga dikenal sebagai gadis bermental baja, pantang menyerah dan tak kenal lelah.

Selain disibukan dengan pekerjaan rumah Nisa pun tetap aktif di berbagai kegiatan di sekolah seperti menjadi pengurus OSIS, PMR dan Kepramukaan.

Dengan semangat belajar yang tinggi membuatnya selalu mendapat peringkat 2 besar di kelasnya.

Anisa menunjukan belanjaannya saat mengikuti program Berbagi Bersama Yatim/dhuafa

Pada hari Sabtu, 07 April 2018 Nisa berkesempatan mengikuti rangkaian kegiatan Berbagi Bersama Rumah Zakat Cilegon tahap tiga, Nisa pun sangat senang dan bersyukur atas kesempatan itu.

"saya senang dan bersyukur diajak jalan-jalan oleh Rumah Zakat ", tutur Nisa.

Sumber: Anak Juara

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon