4/22/2018

Keceriaan Anak Yatim Dhuafa di Waras Farm, Villa Ternak dan 212 Mart

Makan siang di "Waras Farm"


Rumah Zakat Cabang Cilegon kembali ajak anak yatim dhuafa ke tempat wisata dan belanja dalam rangka impementasi Program Berbagi Bersama Yatim (BBY) tahap 4, Kali ini Rumah Zakat Cilegon memimilih Waras Farm dan Vila Ternak sebagai tempat tujuan wisata yang lokasinya terletak di kelurahan Bulakan dan Cikerai, Cibeber Kota Cilegon, Sabtu (21/04).

Sepuluh anak yatim dhuafa dari desa berdaya Kramatwatu_Wanayasa dan Jombang_Sukmajaya tampak antusias dan ceria mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai, meraka menikmati makanan Sego Pecel menu khas “Waras Farm” serta minuman yang menyegarkan karna sepulang sekolah mereka belum makan dan minum dirumahnya.

Setelah makan siang selesai, mereka diajak ke Villa Ternak Cikerai untuk melihat berbagai macam hewan ternak yang ada disana, tidak saja melihat mereka juga diberi kesempatan untuk memberikan makan hewan ternak yang mereka kunjungi serta naik kuda, kunjungan diakhiri dengan sholat ashar dan minum susu sapi murni.

Melihat sapi sedang makan di Villa Ternak Cikerai

Kegiatan selanjutnya, mereka diajak berbelanja di 212 Mart Pondok Cilegon Indah, saat belanja inilah yang paling mereka sukai pasalnya mereka boleh membeli apa saja yang mereka inginkan. Sebelum pulang kesepuluh anak yatim dhuafa juga diberikan uang santunan.
“terima kasih donatur yang sudah mengajak saya makan siang, bermain di villa ternak, berbelanja dan diberi santunan” ungkap Bahyu Lasmana (9th) salah satu penerima manfaat program BBY dari kampung Tenjo Laut Waringin Kurung.

Berbelanja di 212 Mart PCI
Sementara itu Zaenudin, Fasilisator program BBY mengatakan  kegiatan BBY sudah berlangsung 9 kali dalam kurun waktu 2017-2018. “ Alhamdulillah, program BBY di Kota Cilegon sudah terimplementasikan sebanyak 9 kali, dengan rincian lima kali ditahun 2017 dan baru 4 kali ditahun 2018”, ungkapnya.

Sedangkan Supartini memberikan alasanya mengapa mereka yang direkomendasikan diajak jalan-jalan oleh Rumah Zakat,” saya merekomendasikan mereka karena selain tidak mempunyai ayah juga perekonomian keluarganya tergolong pra sejahtera, dan ada yang masih punya ayah tapi pergi entah kemana tidak pernah pulang tanpa kabar” jelas Tini.

Sumber: Anak Juara

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon