5/13/2018

Meriah, Rumah Zakat Gelar Tarhib Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Tarhib Ramadhan 1439 H - Rumah Zakat Cilegon



Ramadhan tinggal menghitung hari, banyak cara ummat Islam dibelahan Nusantara dalam menyambut bulan penuh berkah seperti yang dilakukan oleh anak-anak asuh dan siswa SD Juara binaan Rumah Zakat Cilegon menyambut bulan suci dengan menggelar pawai, penyuluhan kesehatan dan perlombaan, Minggu (13/05).

Sekira 200 peserta berjalan melewati perumahan Puri Cilegon Hijau, lingkungan Sumur Menjangan dan perum Arga Bajapura. Masyarakat tampak antusias menonton iring-iringan peserta tarhib terutama saat menyaksikan penampilan tim marching band dan marawis binaan Rumah Zakat.

Zaenudin, ketua pelaksana tarhib Ramadhan 1439 Hijriyah mengatakan bahwa kegiatan tarhib rutin dilaksanakan oleh Rumah Zakat setiap tahunnya dengan mengikutsertakan anak-anak asuh dan membernya. “Rumah Zakat Cilegon setiap tahun melaksanakan tarhib Ramadhan dengan mengajak anak asuh dan ibu – ibu member (penerima manfaat program) dalam rangka menyambut bulan suci yang penuh berkah, kami menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menyambut bulan Ramadhan dengan penuh bahagia dan mengisinya dengan amalan-amalan yang dapat menambah keimanan selama dibulan Ramadhan”. Tuturnya.

Sementara, Yayah (32th) salah satu warga sangat mengapresi kegiatan tarhib yang menurutnya sangat positif.
“ menurut ku kegiatannya positif, karena mengingatkan kita untuk mempersiapkan diri dan menyambut bulan Ramadhan” katanya.

Setelah kegiatan pawai, peserta berkumpul di Masjid Ar-Rohmah Arga Bajapura untuk mendapatkan penyuluhan kesehatan dengan tema : Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan bagi Anak" oleh Iroh Basiroh dan tim.

Diwaktu yang bersaaam sebagian peserta mengikuti berbagai perlombaan seperti mewarnai, lego, congklak / lumbung, Hola hoop dan lain-lain

Rangkaian tarhib ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah oleh panitia.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon