5/17/2018

Saat Kamu Menyakiti Orang Lain, Urusanmu Bukan Hanya Dengannya, Tapi Dengan Pencipta-Nya


Saat Kamu Menyakiti Orang Lain, Urusanmu Bukan Hanya Dengan Orang Tersebut, Tetapi Dengan Allah
Jangan suka bertindak seenaknya, sebelum bertindak pikirlah terlebih dahulu. Jangan sampai tidakanmu menyisakan luka pada hati sipapapun, karena saat kamu menyakiti orang lain, urusanmu bukan hanya dengan orang yang kamu sakiti tersebut, tetapi dengan Allah.


Dan perlu kamu tahu, bahwa orang yang disakiti lalu memaafkan itu bahaya. Mungkin dia bisa legawa, tapi kini urusanmu justru dengan pencipta-Nya. Allah yang akan membalas semua rasa sakit yang ia derita, jadi jangan seenaknya bertindak pada sesama.

Berhati-hatilah dalam bersikap dan berperilaku, jangan sampai tindakanmu menyakiti orang lain, terlebih hatinya. Karena bila hati sudah tersakiti kadang beribu maaf yang kamu ucapkan takkan lagi bisa mengembalikan kebahagiaan yang telah kamu ambil darinya.

Maka jagalah dirimu, agar tak sembarangan berindak pada orang lainn, karena bila hal itu berupa sesuatu yang menyakitkan jangan harap Allah akan diam.

Sebab, Allah melihat semua yang kamu lakukan, termasuk saat kamu menyakiti orang lain, dan disitulah nanti Allah akan memberi pelajaran atau balasan atas apa yang kamu lakukan.

Iya, Allah akan membalas semua tindakanmu, dan pembalasan Allah pastilah sempurna. Bila kamu menyakiti orang lain dengan sangat, maka pasti pembalasan yang akan datang padamu kelak akan sangat pula, tidak akan kurang dan tidak akan lebih.

Tapi siapa yang tahu perhitungan Allah, sebab Allah yang maha sempurna dalam memberi pembalasan.
Dan mungkin kamu merasa setelah menyakiti kamu bisa meminta maaf dan orang yang kamu sakiti memberi maaf, tapi yang namanya pembalasan pasti Allah berikan.

Jadi, sebelum kamu ingin melakukan sesuatu pada orang lain, ingatlah bahwa urusanmu bukan hanya dengannya, tapi juga dengan pencipta-Nya.

Sumber:humairoh.com

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon