6/10/2018

Rumah Zakat Salurkan 50 Paket Kado Lebaran Donasi Adam Bilfagih di Pedalaman Kab Serang



Dipenghujung Ramadhan Rumah Zakat masih berkontribusi kepada Masyarakat dengan berbagi Kado Lebaran Yatim (KLY) kepada anak yatim dhuafa tidak hanya di 8 wilayah kecamatan kota Cilegon tapi juga diwilayah pedalaman kabupaten Serang yaitu kampung kekulu, Saung Kedung dan Saung Ilir desa Talaga mancak Rumah Zakat telah mendistribusikan 50 paket KLY donasi Bapak Adam Bilfagih, Sabtu (09/06).

Untuk menuju lokasi kampung kekulu harus melewati jalan yang lumayan terjal dan hanya cukup dilalui oleh satu mobil satu arah saja, dikampung kekulu juga sulit untuk mendapatkan air bersih sehingga masyarakat harus mengangsu (baca:mengambil) air bersih dari sungai yang jaraknya lumayan jauh.

“Kepedulian Rumah Zakat Cilegon ternyata sampai kepelosok kampung, kami ucapkan banyak terima kasih atas kedatangannya di kampung kami dan memberi paket kado lebaran untuk anak yatim dhuafa disini”. Ungkap Suaibatul Islamiyah, Aktivis Islam dari Desa Talaga.

Sementara Sakowati (11th), mengaku senang mendapatkan paket lebaran dari Rumah Zakat. “Terima kasih Bapak Donatur yang sudah berbagi kado kepada saya, senang rasanya mendapatkan alat tulis dan kue lebaran tahun ini”, katanya.

Perlu diketahui Rumah Zakat Cilegon di tahun ini telah menyalurkan 300 paket KLY yang disalurkan diberbagai wilayah diantaranya yaitu: 10 paket di lingkungan Kubang Lampit Purwakarta, 120paket di Masjid Ar-Rohmah Gerogol bersamaan dengan kegiatan Tabligh Akbar dan Bukber 1000 anak yatim dhuafa, 20 paket di wilayah Jombang Wetan, 25 paket di SD Juara Cilegon, 36 paket di kantor Rumah Zakat, 27 paket di Dalung Serang, 12 paket wilayah Pandeglang dan terakhir 50 paket dipedalaman Mancak kab.Serang.


Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon