6/05/2018

Ucapkan Salam Ketika Masuk Rumah



Sejauh mana pun kita berjalan tentu akhirnya kita ingin kembali menginjakkan kedua kaki di rumah kita, walaupun rumah kita hanya berupa gubuk nan reot. Di saat yang bersamaan pula, setiap muslim dan muslimah tentu tidak ingin syaithon menyertainya ketika itu. Namun tak sedikit dari kita yang belum mengetahui sebab-sebab agar syaithon tidak menyertai anda ketika anda dan keluarga anda sedang bercengkarama dengan penuh kehangatan di rumah.

Nabi Yang Mulia, Muhammad bin Abdullah Shollallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda,
“Jika seorang masuk rumahnya dan menyebut nama Allah ketika memasukinya dan ketika makan maka syaithon akan berkata, “Kalian (para syaithon) tidak akan dapat menginap dan makan”. 

Namun jika seseorang masuk rumahnya dan tidak menyebut nama Allah ketika memasukinya maka syaithon pun berucap, “Kalian (para syaithon) dapat menginap (di rumah tersebut)”. 

Apabila seseorang tidak menyebut nama Allah ketika hendak makan maka syaithon pun berkata, “Kalian (para syaithon) dapat menginap dan makan (di rumah tersebut)” (HR. Muslim)

Sumber: alhijroh.com

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon