7/30/2018

Inilah Cara Belajar Herayati Anak Pengayuh Becak Berprestasi

Sharing Motivasi bersama Herayati

Herayati (20th) anak pengayuh becak yang memiliki banyak prestasi dan berhasil lulus predikat cum laude di ITB belum lama ini merupakan salah satu Anak Juara Rumah Zakat Cilegon wilayah Gerogol_kotasari yang pernah mengikuti program beasiswa pada tahun 2013.

Herayati yang akrab disapa Hera itu, termasuk orang yang murah senyum dan suka berbagi termasuk berbagi pengalaman meraih kesuksesan. Hera pada tahun 2013 pernah mengikuti pembinaan yang diadakan oleh Rumah Zakat, sekarang Hera merasa perlu untuk berbagi kepada adik-adiknya agar mereka merasakan hal yang sama seperti Hera.

Sehari sebelum berangkat ke ITB  untuk meneruskan pendidikan S2, Hera menyempatkan diri hadir dalam pembinaan anak juara yang diadakan di masjid Ar-Rohmah Arga Bajapura Kotasari Gerogol, Ahad (29/07).

Dalam kesempatan tersebut Hera, memberikan tips cara belajar yang selama ini ia gunakan:

“Pulang sekolah saya istirahat, habis isya tidur, sekitar jam 12 saya bangun untuk sholat malam dan belajar sampai jam 3, jam 3 tidur lagi bangun pas waktu sholat subuh”. Cerita Putri dari pasangan suami istri Sawiri (66) dan Durah (62) ini kepada anak juara Rumah Zakat.

Hera melanjutkan, saya setiap kali membaca pelajaran selalu dicatat point-point pentingnya dan banyak latihan mengerjakan soal, ucapnya.

Hera pun memberikan pesan kepada adik-adiknya untuk memproteksi diri dari lingkungan yang kurang baik, “Warnailah Lingkunganmu jangan kamu yang diwarnai oleh lingkungan”, katanya.


Kegiatan sharing motivasi berjalan sekitar satu jam, banyak anak-anak lain yang termotivasi terbukti banyak yang penasaran dan bertanya secara langsung kepada Hera, seperti yang ditanyakan oleh Ardian Dwi Maulana (10th) dengan polosnya bertanya, bagaimana caranya supaya cerdas?

Ada juga yang bertanya, “apakah teh  Hera pintarnya hanya dipelajaran Kimia dan matematika saja? Tanya Hanifa.

Setelah acara selesai anak-anak binaan Rumah Zakat wilayah Gerogol tidak menyiakan-nyiakan kesempatan untuk berphoto bareng Hera.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon