10/28/2018

Imam, Anak Yatim yang Semangat untuk Sekolah


Imam Mutaqin (15th), merupakan anak dari pasangan dari Bapak Fudel (Alm) dan ibu Hajanah. Imam begitu teman-temannya menyapa, sekarang duduk dibangku sekolah jenjang SMP kelas 9.

Imam sudah tidak mempunyai ayah semenjak dirinya kelas 5 SD, semenjak meninggalnya seorang ayah yang menjadi sosok pelindung bagi keluarga, keluarga Hajanah ibu Imam menjadi terpuruk, sekarang untuk membiayani hidup dan keperluan pendidikan anak-anaknya Hajanah mengais rupiah dengan menjadi buruh emping melinjo.

Melihat kenyataan seperti itu tentunya membuat Imam merasa iba dengan ibunya, Imam terus berpikir bagaimana caranya walaupun kondisi saat itu kurang menguntungkan ia tetap melanjutkan Sekolah.

Do'a Imam akhirnya terijabah untuk bisa melanjutkan sekolah pasalnya ada salah satu keluarga ibunya memasukan Imam ke Pondok Darussyafaat sekaligus sekolah melanjutkan ke SMP. Imam rela jauh dari orang tua dan adiknya demi tetap melanjutkan pendidikan di tempat barunya. 

Remaja  yang suka bulu tangkis ini mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang Atlet.
" Aku ingin jadi Atlet yang hebat " ucap Imam saat ditanya tentang cita-citanya.

Imam bersama teman-teman sekampungnya pada tanggal 28 Oktober 2018 kemarin diajak jalan-jalan ketempat wisata Pesona Waterpark Cilegon oleh Rumah Zakat Cilegon, iya mendapatkan segala fasilitas yang ada ditempat wisata tersebut seperti juga diberi makan siang, tas, alat tulis dan uang santunan.

"terima kasih donatur sudah mengajak saya jalan-jalan" ucapnya

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon