10/09/2018

Nisa Anak Yatim yang Bercita-cita Menjadi Dokter

Nisa saat menaiki kuda di John Stable Waringin Kurung

Putri Yunisa Azkiya putri dari ibu Fatonah dan Bapak Sayuni (Alm), biasa di panggil Nisa.Gadis kecil berparas cantik itu tinggal di kampung Gegeneng Ds.Sukadalem Kec.WaringinKurung. Saat Nisa berumur 3 tahun bapaknya sakit-sakitan berbagai pengobatan dilakoninya tapi Allah berkehendak lain, Ayahanda tercinta meninggalkan Nisa untuk selama-lamanya.

Kenangan manis keluarga kecilnya kini sudah tak terasa lagi, Namun Nisa meyakini bahwa ayahandanya merupakan sosok ayah yang baik dan Sholeh.

Ibunya, Fatonah kini menjadi tulang punggung keluarga mengurus anak-anaknya seorang diri, ia bekerja sebagai khodimah di Perumahan Kapu Denok hingga Nisa mau tak mau meninggalkan tanah kelahirannya mengikuti ibunya.

"Saya bawa Nisa bukan tanpa alasan, saya ingin selalu dekat dan bisa memantau perkembangan Nisa" Ucap Fatonah.

Nisa adalah sosok anak yang baik dan sholehah, ia selalu sekolah dan mengaji." aku ingin jadi dokter jika ibu sakit aku bisa mengobati tanpa memikirkan biaya" jawab Nisa saat ditanya tentang cita-citanya.

Kini Nisa duduk di kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Maftahul Huda, berkat semangat belajarnya yang tinggi serta hobinya membaca kini Nisa selalu mendapatkan peringkat 1 di kelasnya." semoga doa dan prestasiku ini membuat ibu bahagia dan membuat ayah tersenyum di surga sana", katanya dengan polos.

Pada tanggal 07 Oktober 2018 kemarin, Nisa diajak jalan-jalan oleh Rumah Zakat di wisata berkuda John Satable Waringin Kurung. Nisa menikmati permainan disana mulai mengikuti games berkata kakak pembina, naik kuda, belajar memanah dan naik delam. Tidak hanya itu Nisa dan 19 anak lainnya mendapatkan makan siang, santunan dan tas sekolah dari Rumah Zakat.

Sumber: Anak Juara

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon