11/28/2018

Sambut Maulid Nabi, DKM Ar-Rohmah dan Rumah Zakat Gelar Perlombaan Islami


Banyak cara orang atau institusi dalam menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut Maulid Nabi, ada yang merayakan dengan masak nasi lebih kemudian dibagikan kepada tetangga dan kerabat, ada yang mengadakan tabligh akbar dan ada juga dengan berbagai perlombaan keislaman seperti yang diadakan oleh DKM Ar-Rohmah dan Rumah Zakat Cilegon di Masjid Ar-Rohmah Arga Bajapura Gerogol, Selasa (22/11/2018).

Adapun jenis perlombaan yang diadakan yaitu Tahfidz, Adzan, Tilawah, Mewarnai Kaligrafi dan Rangking satu materi tentang Sejarah Nabi Muhammad SAW.

Sekitar 108 anak mengikuti perlombaan yang digelar di Masjid Ar-Rohmah, mereka berasal dari sekitar lingkungan masjid sebagian lagi peserta dari Anak Juara (anak binaan Rumah Zakat).

Hardiyono, perwakilan dari DKM Ar-Rohmah mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan tersebut merupakan program yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, " kegiatan perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Relawan Nusantara" katanya.

Sementara Saibani, Branch Manager Rumah Zakat Cilegon mengartikan makna peringatan maulid adalah dengan cara mentauladani akhlak Rosululloh, "Makna sesungguhnya dari peringatan Maulid hari ini adalah bagaimana kita mensuri tauladani akhlak-akhlak Rosululloh SAW kedalam kehidupan sehari-hari", tuturnya.

"Adapun kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu cara kecil saja, sebagai ungkapan cinta kepada Rosululloh SAW", lanjutnya.

#IJF #Cilegon  #November

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon