12/10/2018

Alumni Anak Juara Ikuti Job Seeker Training

Peserta photo bareng sete;ah mengikuti Job Seeker Training di Gedung Generasi Qur'ani (GGQ)

Rumah Zakat Cilegon menggelar acara Job Seeker  Training yang diperuntukan bagi Alumni Anak Juara (ex penerima program beasiswa) di Gedung Generasi Qur"an (GGQ), Ahad, 09 Desember 2018.

Sekitar 28 peserta mengikuti kegiatan yang dimulai dari pk.13.00 sampai 16.00 dengan antusias. Peserta mendapatkan materi tentang cara mendapatkan pekerjaan seperti cara membuat surat lamaran pekerjaan dan CV yang benar serta teknik saat interview yang disampaikan oleh Bapak Gheanez Reza, seorang motivator dan enterpreneur sukses dari Serang.

"Kegiatan ini dalam rangka mengupgrade kemampuan para Alumni dibidang pekerjaan agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan sesuai yang mereka harapkan" kata Zaenudin selaku Scholarship Management saat memberikan sambutannya.

Zaenudin juga berpesan kepada para peserta agar nanti setelah mendapatkan pekerjaan untuk menyisihkan sebagian hartanya kepada yang berhak

"Kami berharap kepada para alumni jika sudah mendapatkan pekerjaan untuk menyisihkan sebagian hartanya kepada yang berhak, dan menjadi karyawan jangan dijadikan tujuan akhir dari karir kita, impian kita adalah menjadi pengusaha yang bisa memberdayakan masyarakat sekitar" tuturnya.

Sementara Septi Anisa (24th), salah satu peserta mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Zakat yang sudah mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi Alumni anak juara,

 "Alhamdulillah, Rumah Zakat telah memberikan kesempatan kepada para Alumni anak juara untuk belajar ilmu yang bermanfaat tentang mencari kerja atau buka usaha sendiri"katanya.

Selain memberikan materi tentang melamar pekerjaan dalam kesempatan itu juga diadakan simulasi-simulasi menghancurkan hambatan mental / mental blok.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon