2/13/2019

Anak Juara Wilayah Ciwandan Tegalratu Produksi dan Pasarkan Makaroni Juara



Cilegon – (13/02/19) Bermula dari keinginan para korwil, Mentor dan Anak Juara (Anak binaan Rumah Zakat Cilegon) untuk memiliki uang kas kegiatan diwilayahnya serta untuk mengasah mental wirausaha para Anak Juara maka tercetuslah ide untuk berwirausaha, belajar mandiri dengan cara berjualan. 
Produk pertama yang dijajakan adalah berupa kerajinan tangan bross kerudung, namun peminatnya masih kurang.

“Awal-awal kami buat bros kemudian dijualin kewarga dan anak-anak sekolah tapi setelah dijalani ternyata minat mereka sangat kurang” cerita Siti Rohmawati, Korwil Ciwandan_tegalratu.
“Akhirnya kami evaluasi dan mencoba untuk produksi makanan kering dengan merk jual “Makaroni Juara Aneka Rasa”, dan alhamdulillah,  peminatnya lumayan rame dan laris”, lanjut Rohmawati.

Untuk mengelola suatu usaha maka diperlukannya kerjasama yang baik untuk itu meraka dibagi ada yang kebagian belanja bahan, ada yang bagian masak, Packing, dan Pemasaran. 


Teknik Pemasaran yang digunakan lebih banyak promosi ke aplikasi sosial media seperti WhatsApp, IG, FB dan lain-lain, menurut Rohmawati dengan cara begitu setiap harinya banyak orderan yang masuk.

“Alhamdulillah semenjak kita sebarkan iklan lewat grup media sosial kita, baik WA, Ig, FB, sudah banyak yang pesan, dan sampai sekarang alhamdulillah bisnis kita berjalan dengan lancar”

#IJF
#Cilegon 
#Februari

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon