7/25/2019

Asyiknya Pembinaan di Wilayah Purwakarta_Kotabumi

Anak Juara sedang mengikuti pembinaan reguler di Masjid as-Salam Purwakarta

CILEGON (21/7), Rumah Zakat kembali melakukan pembinaan rutinan bagi anak-anak penerima beasiswa pendidikan dari Rumah Zakat khususnya Anak Juara (AJ) wilayah Purwakarta tapatnya pada ahad sore yang yang di lakukan di Masjid As-Salam komplek KS.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda wajib pagi penerima beasiswa ini diikuti oleh kurang lebih 20 Anak Juara (sebutan penerima beasiswa).

Kegiatan yang disuguhkanpun tak hanya membahas masalah keagamaan akan tetapi beberapa kakak mentor (pembimbing anak juara) memberikan kegiatan berupa game atau sharing time.

Seperti halnya yang dilakukan Anak Juara (AJ) wilayah Purwakarta pada ahad sore ini, teh Efi yang merupakan mentor untuk AJ akhwat, memberikan beberapa motivasi sekaligus sharing time. Sementara itu AJ ikhwan di mentori oleh kang Adin.

Pertanyaan yang mereka ajukan tak jauh dari permasalah remaja atau permasalah yang mereka alami sendiri saat sesi sharing time. Mulai dari pertanyaan yang menggelitik yang membuat suasana riuh sampai pertanyaan serius yang membuat anak-anak lain turut memperhatikan dengan seksama.

Ika, salah satu AJ Purwakarta yang turut menanyakan perihal kehidupannya, yang menurutnya ia selalu membuat banyak kesalahan kepada orang tuanya.

"teh, gimana sih caranya minta maaf ke orang tua, soalnya saya ga berani dan gak bisa ngomong minta maaf sama orang tua", ucap Ika dengan nada yang sayu namun ia tak lupa dengan simpul manis di wajahnya.

Nampaknya pertanyaan Ika itu dialami oleh beberapa AJ Purwakarta lainnya, karena selepas Ika menyampaikan keluh kesahnya, teman-teman di sebelahnya saling berpelukan satu sama lain. Dan sontak saja suasana menjadi mendung saat teh Efi memberikan penjelasan perihal pertanyaan yang Ika ajukan.

Meski begitu anak-anak kembali ceria saat akhirnya teh Efi memberikan beberapa kuis dan beberapa nasihat sebelum AJ Purwakarta beranjak pulang.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon