7/25/2019

Nama- nama Syaithon dan Tugasnya

Anak Juara sedang mengikuti pembinaan di Masjid As-Sakinah BBS II

Rumah Zakat Cilegon, Korwil Cilegon Ciwedus mengadakan kegiatan pembinaan dan penyaluran beasiswa ceria Anak Juara di Masjid Assakinah BBS 2, Kel. Bendungan, Cilegon, Ahad, (21/7). 

Penerima manfaat beasiswa pada priode Juli 2019 sebanyak 27 anak juara, terbagi menjadi dua kategori. 23 anak juara penerima beasiswa reguler dan 4 anak juara beasiswa project dari perusahaan di Kota Cilegon yang sudah bermitra dengan Rumah Zakat. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Korwil Cilegon pada bulan ini selain mentoring anak- anak juara, juga ada parenting untuk orangtua anak juara yang dilakukan satu bulan sekali dengan tema Nama- nama syaithon dan tugasnya. 

"Materi yang kita sampaikan untuk parenting orangtua anak juara kali ini mengenai nama dan tugas syaithon yang mengganggu manusia, harapannya agar kita bisa selalu waspada dan ingat kepada Allah," Ungkap Hasbullah selaku pemateri parenting. 

Menurut Sahabat Rasul, Umar Bin Khatthob berkata : "Anak keturunan syetan itu ada 9, mereka adalah Zalitun, Watsin, Laqus, A'wan, Haffaf, Murroh, Masuth, Dasim, Walhan".

Pertama, Setan Zalitun bertugas menggoda penghuni pasar dalam transaksi jual beli dengan menyuruh untuk melakukan kedustaan, penipuan,memuji-muji barang dagangan, mencurangi timbangan, dan bersumpah palsu.

Kedua, Setan Watsin bertugas menggoda manusia yg tertimpa musibah agar tidak bersabar sehingga yang bersangkutan berteriak histeris. 

Ketiga, Setan A'wan bertugas menggoda para penguasa untuk bertindak dholim.

Keempat, Setan Haffaf bertugas membujuk dan menggoda orang untuk meneguk minuman keras.

Kelima, Setan Murroh bertugas menggoda agar orang asyik bermain seruling dan alat musik berikut nyannyiannya.

Keenam, Setan Laqus bertugas menggoda orang untuk menyembah api.

Ketujuh, Setan Masuth bertugas menyebarkan berita dusta lewat mulut manusia sehingga tidak bisa ditemukan berita yang sebenarnya.

Kedelapan, Setan Dasim bertugas di dalam rumah ketika seseorang masuk kedalamnya tanpa mengucapkan salam, tidak pernah menyebut nama Allah didalamnya.
Setan itu akan menimbulkan perselisihan sehingga akan terjadi talak, khulu' dan pemukulan. ( menciptakan ketidak harmonisan dalam rumah tangga)

Kesembilan, Setan Walhan bertugas menggoda dan mengacaukan manusia dalam berwudu, salat dan dalam ibadah-ibadah yang lain. (*)

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon