7/25/2019

Pembinaan dan Penyaluran Beasiswa di Wilayah Citangkil Cilegon

Anak Juara Korwil Citangkil sedang mengikuti kegiatan pembinaan di masjid Al-Ikhlas Ramanuju

CILEGON – (21/07) Sebanyak 20 Anak Juara (sebutan penerima manfaat beasiswa Rumah Zakat) mengikuti kegiatan pembinaan rutin di Masjid Al-Ikhlas Ramanuju, Citangkil, Cilegon.

Acara dimulai sejak bada sholat Ashar hingga menjelang sholat Maghrib, seperti biasa anak juara dilatih dan ditugaskan sebagai MC, memimpin tilawah dalam acara pembukaan pembinaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Mentor/Pembimbing tentang Asma’ul Husna. 

“Pembinaan kali ini membahas tentang Asma’ul Husna yaitu mengenal nama-nama Allah dan makna yang terkandung didalamnya” jelas Taufik Hidayat, Korwil Citangkil.

“namun sebelumnya anak-anak diwajibkan setor hafalan surat pendek yang sudah ditugaskan sebelumnya”, timpal Taufik

Sedangkan  Dede Qurotul Aini, Salah satu Mentor menjelaskan dengan mengutip salah satu ayat tentang perlunya umat islam mengetahui dan mengamalkan Asmaul Husna "

Katakanlah: “Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu”. [Al-Isra. 17:110]

Sementara Mutiara, salah satu penerima beasiswa mengaku senang mengikuti pembinaan dengan tema Asmaul Husna,

"Saya senang bisa belajar asmaul husna, saya jadi tau dan faham tentang nama-nama yang baik bagi Allah” katanya.

Setelah kegiatan pembinaan selesai, dilanjutkan dengan penyaluran beasiswa periode Juli 2019.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon